19/07/2012

HUMOR INSPIRATIF : Anggota Dewan yang Terkubur

HUMOR INSPIRATIF : Anggota Dewan yang Terkubur. Pada suatu ketika di negeri anta berantah, hiduplah sekumpulan warga yang mempunyai kecerdasan di atas rata-rata warga masyaralat lainnya. Namun sesekali bertindak diluar normal. Sebut saja warga XYZ,  Kehidupannya sederhana, bersahaja, damai, cenderung menjauhi konflik, bahkan tayangan adegan politik di media massa dianggapnya menyerupai cerita dalam sinetron. Mereka hidup di hutan tepatnya diperbukitan. Sebagai ilustrasi, mungkin seperti kehidupan "Bangsa Hobbit" dalam film The Lord of The Ring.
Entah karena apa, sebuah bus yang mengangkut para anggota dewan yang terhormat dan butuh dihormati yang melewati gunung tempat mereka tinggal mengalami nasib yang naas. Sopir tidak bisa mengendalikan keseimbangan mobil ketika hendak melewati tikungan tajam pas di atas pemukiman warga XYZ, mobil tersebut terguling-guling dan akhirnya parkir terpaksa pas dipemukiman warga.

Sekitar 99% para penumpang dan sopirnya dipastikan meninggal, selebihnya sekarat. Beberapa yang sekarat, meraung-raung minta tolong.

Beberapa hari kemudian, berita kecelakaan naas menimpa anggota dewan menjadi headline di surat kabar, TV, radio dan hot gosip di infotainment negeri anta berantah. Tim ekspedisi Polisi dan beberapa aparat dikerahkan untuk menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Langkah pertama yang dilakukan adalah, sperti biasa mengumpulkan pecahan mobil. dan yang sedikit unik adalah warga dikumpulkan ibarat apel pagi dikantor-kantor. Setiap warga ditanya satu persatu perihal peristiwa tersebut, diapakan dan kemana jenazah para anggota dewan tersebut. Salah seorang dari warga menceritakan perihal kejadian dan perlakuan mereka kepada nasib anggota dewan

Kemana semua jenazah anggota dewan ? tanya polisi.
Kami kubur semua pak, jawab seorang warga XYZ.
Apakah semuanya meninggal ? lanjut pak polisi,
Tidak, Pak !, yang meninggal jelas kami kubur, adapun yang belum meninggal kami juga kubur, walaupun ada yang minta tolong, tolong... tolong... saya masih hidup, besok saya rapat komisi membahas kesejahteraan rakyat.... bla..bla..bla tapi tetap kami kubur juga.
Kenapa ? sela, pak Polisi dengan ekspresi yang sedikit marah, dan suara yang menukik.
Karena, setahu kami, mereka para anggota dewan, yang sering kami lihat, dengar dan rasakan, pada umumnya suka berbohong, jadi kami kira waktu minta tolong, dan mengatakan masih hidup, kami kira mereka juga bohong jadi kami kubur semua, Pak.

Sekian,
Alamyin, 04 am -1 Ramadhan 2012

0 comments: