06/05/2012

INSPIRASI SEPANJANG MASA DARI DR.DIMITRI MAHAYANA

INSPIRASI SEPANJANG MASA DARI DR.DIMITRI MAHAYANA. Sudah lama berniat untuk mempublish, Materi-materi kajian Logika dan Pengantar Filsafat Dr. Dimitri Mahaya, Edisi copy saya peroleh ketika masih kuliah semester dua di Matematika UNM. 

Salah satu artikel yang merubah cara pandang saya terhadap model 'keberagamaan' adalah, Non-Kontradiksi dan Kausalitas. Namun, sebelum menunaikan niat, saya coba searching di Google. Batas
kueri hanya sampai 32 kata. Tetap saja saya coba searching rangkaian kata berikut :)
Jika seekor kucing benar-benar berada di rumah, dan kita yakin bahwa "kucing ada di rumah", dan kita katakan bahwa "kucing ada di rumah", maka jelas keyakinan kita maupun proposisi yang kita nyatakan bernilai benar secara mutlak. Inilah yang saya maksudkan dengan absolutisme. Setiap peyakin kebenaran, mesti seorang absolute.
Sumber : http://www.claudiorugge.com/imgnew/g/filosof.jpg
dan hasilnya:
Sekitar 112 hasil (0.18 detik)
Hasil di atas menandakan bahwa cukup banyak yang telah mengupload di Blog/ Weblog. Oleh karena itu niat pun diurungkan dan hanya mengupload file .pdf. Sekalian mendigitalisasi segala sesuatu yang menginspirasi.
Dr. Dimitri Mahayana adalah sosok yang bukan hanya ahli dibidang akademiknya (Elektro) tetapi Belia juga adalah sosok Intelektual, Tokoh Spiritual, pakar Bisnis, Pemerhati Sosial dan masih banyak lagi keahlian yang menjadikannya sangat pantas dijadikan inspirasi dan salah satu referensi dalam mengarungi bahtera kehidupan.

Inspirasi unik dengan ide unik yang beda dengan akademisi kebanyakan menjadi alasan pendukung, kecintaannya pada Pengetahuan telah diwujudkannya dalam berbagai karya. Salah satu Artikel yang menarik adalah "Berhala Globalisme dan Kapitalisme Global" dan bukunya yang bertajuk "Futuristik", Buku terbitan tahun 2000-an yang memprediksi, bahwa kedepan, orang yang buta hurup adalah yang tidak mampu menguasai bahasa inggris dan keahlian komputer. Kini, semakin nyata terjadi dihadapan kita.

Untuk sesi pertama Ide Tokoh Unik, akan berbagi beberapa tulisan beliau yang merupakan dasar atas pengusaan ilmu-ilmu lainnya. Artikel sederhana singkat dan padat, yang dapat dijadikan salah satu bahan referensi sepanjang masa :) 
4. Download "Dialektika"
Kalo koneksinya lumayan ok Download "Inspirasi Dimitri Mahayana"
Semoga bermanfaat;
Keep share and enjoy !

2 comments:

Unknown said...

kok link nya broken

alamyin said...

Thanks Henry,

Filenya sudah bisa di download.