29/04/2012

AWAS BAKTERI PERUSAK OTAK DALAM SAJIAN KFC

KFC must pay $8.3m to poisoned girl in Australia
AWAS BAKTERI PERUSAK OTAK DALAM SAJIAN KFC. Headline BBC NEws, 27 April 2012 Last updated at 09:09

Fast-food giant KFC has been ordered to pay $8.3m (£5.1m) to the family of an Australian girl left severely brain damaged after being poisoned by a chicken meal.
Monika Samaan fell ill with salmonella poisoning after eating a "Twister" wrap at a KFC restaurant near Sydney in 2005. The poisoning left her wheelchair-bound and unable to speak.

Pengadilan di Australia memutuskan Kentucky Fried Chicken (KFC) harus membayar A$8,3 juta atau sekitar Rp79,8 miliar atas kerusakan otak seorang gadis setelah memakan penganan dari restoran cepat saji tersebut.

Diberitakan BBC, keputusan ini dijatuhkan di pengadilan Sydney pada Jumat, 27 April 2012. Pengadilan memutuskan bahwa KFC telah bersalah karena memberikan makanan yang mengandung bakteri salmonella, yang membuat Monika Samaan menderita cacat otak. Gadis berusia 14 tahun tersebut kini tidak bisa berjalan tanpa bantuan kursi roda. Menurut laporan pengadilan, Monika dan keluarganya jatuh sakit setelah memakan menu "Twister" milik KFC pada 2005 silam.

Gadis kecil itu mengalami muntah-muntah dan diare. Ketika seluruh keluarganya pulih, Monika mengalami koma selama enam bulan. "Monika sekarang adalah gadis besar dan semakin sulit untuk mengangkatnya dan menjaganya. Kompensasi yang akan diberikan sudah lebih dari cukup. Tapi sampai saat ini, kami belum mendapatkan apapun dari KFC," kata pengacara Monika, George Vlahakis. Bantahan KFC Pihak KFC membantah produknya mengandung bakteri berbahaya. Perusahaan raksasa restoran cepat saji ini juga menolak membayar kompensasi dan mengajukan banding. "Kami turut sedih tentang apa yang menimpa Monika dan keluarganya. Tapi, kami juga bertugas untuk mempertahankan reputasi KFC sebagai penyedia makanan yang aman dan berkualitas tinggi," kata manajer KFC.

Bukan kali pertama makanan cepat saji ini mencelakai konsumennya, potensi obesitas, bahaya laten MSG dalam makanan cepat saji, seperti KFC.
Mungkin para pemirsa bisa menyimak salah satu inspirasi cara hidup sehat "ala Vegan". :)

Sumber Inspirasi:
Imajinasi Alamyin
http://m.bbc.co.uk/news/world-asia-17867168
http://www.mypaperonline.net/2012/04/
Gambar : http://cdnimg.visualizeus.com/thumbs/49/20/fuck,kfc-492066277401ae05360f62d06838b1f2_m.jpg

2 comments:

Anonymous said...

kata teman sy yg sekolah diamerika, kfc itu restoran cepat saji yg paling tdk laku & tdk higienis yg ada disana, lbh rame mcd katanya. untung sy tdk suka makan disitu
tiwi :)

Unknown said...

:) thanks comment.x,

Tapi tetap diwaspadai segala makanan cepat saji :)